Stikes Duta gama Klaten Sikapi Ijasah Palsu Secara Profesional

Selasa, 03 Apr 2018, 09:29:02 WIB - 27 View
Share
Stikes Duta gama Klaten Sikapi Ijasah Palsu Secara Profesional

Sekretaris Kopertis wilayah Jawa Tengah, Sri Sujanti, SH mengaku selama ini belum menemukan adanya ijazah palsu di sejumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Tengah. Dia mengajak kepada PTS di provinsi ini untuk mampu berperan aktif dalam dunia pendidikan serta menghindari praktek pemalsuan ijazah yang saat ini sedang marak beredar.
 

 
“Di Jateng ini ada 251 PTS, namun tidak ada satupun temuan mengenai peredaran ijazah palsu,” kata Sujanti saat diwawancarai wartawan di sela-sela kegiatan pelantikan Ketua Umum Stikes Duta Gama Klaten di Aula Kampus setempat, Selasa (9/6).
 
Dikatakan dia, saat ini Kopertis terus melakukan pembinaan kepada sejumlah PTS di Jateng tersebut. Harapannya lewat pembinaan itu, para pelaku di PTS tersebut nantinya tidak akan berani untuk membuat dan mengedarkan ijazah palsu tersebut.
 
“Untuk PTS di wilayah Jateng ini selalu kami pantau kegiatannya, terutama saat wisuda. Jika diketahui ada PTS yang melanggar tentunya akan dikenakan sanksi yang berat dan langsung berurusan dengan pihak berwajib. Hal ini karena tindakan menerbitkan ijazah palsu itu berarti turut menghancurkan negeri ini dan itu harus berurusan dengan hukum sesuai pasal yang berlaku,” tegas Sujanti.
 
Sementara itu, pada pelantikan Ketua Umum Stikes Duta Gama Klaten itu, R Taufik NM dipercaya sebagai ketua untuk periode 2015-2019 menggantikan Ketua periode 2010-2015, Ilham Musba. Ketua baru itu dilantik langsung oleh Ketua Yayasan Mitra Insani Klaten, dr. H. Suhardjanto, M.Kes dihadapan senat, dosen dan Bupati Klaten serta jajaran Dinas pendidikan Klaten yang hadir dalam acara.
 
Dalam mengemban tugas empat tahun kedepan, Ketua Umum Stikes Duta Gama Klaten, R Taufik NM mengatakan akan mencapai visi misi Stikes Duta Gama menggapai global era berkompetisi dengan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), selain itu memberikan ad value ke masyarakat baik di bidang chance behaviorchance of attitude, serta chance of communication.
 
“Kedepan keberadaan Stikes Duta Gama bisa lebih memberikan warna pendidikan di dunia perguruan tinggi di Jateng serta lebih meningkatkan kompetensi di bidang kesehatan,” tuturnya.
 
Ditambahkan Taufik, terkait maraknya peredaran ijazah palsu, Stikes Duta Gama Klaten akan mengantisipasinya secara professional yakni menrekrut dan menggunakan tenaga pendidik yang kualitatif di bidang pendidikan. “Terutama tenaga pendidik lulusan S2 dan S3 yang akan kami upayakan di Stikes Duta Gama Klaten ini,” imbuhnya.

Stikes Duta gama Klaten Sikapi Ijasah Palsu Secara Profesional Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Duta Gama Klaten merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta yang terletak diantara kota surakarta dan yogyakarta, dibawah naungan Yayasan Mitra Insnai Klaten. Kampus ini telah beridiri sejak 5 September 2005 dengan Nomor SK PT 125DO2005 dan Tanggal SK PT 5 September 2005 , Sekolah Tinggi ini beralamat di Jl. Solo – Jogja KM.5 Ngaran, Mlese, Ceper, Klaten, kabupaten/kota Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kode Post : 57465, Nomor Telp : 0272-332362, Fax : 0272-332363, Email : dutagama_klaten@yahoo.com
Stikes Duta gama Klaten Sikapi Ijasah Palsu Secara Profesional© 2018 EJP Media Follow Stikes Duta gama Klaten Sikapi Ijasah Palsu Secara Profesional : Facebook Twitter Linked Youtube