Staf Khusus Menrinstek Sampaikan Kuliah Umum Di Stikes Dutagama Klaten

Selasa, 03 Apr 2018, 10:03:26 WIB - 58 View
Share
Staf Khusus Menrinstek Sampaikan Kuliah Umum Di Stikes Dutagama Klaten

Staf  Khusus Menteri  Riset, Tehnologi dan Pendidikan Tinggi Abdul Wahid Maktub  mengunjungi  kampus Stikes Dutagama Klaten dan menyampaikan Kuliah Umum tentang kesiapan lembaga perguruan tinggi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Dalam kunjungannya Abdul Wahid didampingi  Ketua Komisi Nasional Pendidikan Dedi Chasbullah, Kepala Dinas Pendidikan Klaten Pantoro  diterima Ketua Stikes Dutagama R Taufiq dan Jajaran civitas akademika di kampus setempat.

Staf Khusus Menristek dan Pendidikan Tinggi Abdul Wahid Maktub seusai kunjujungan kepada wartawan mengatakan, tujuan kedatamganya di Stikes Dutagama Klaten untuk mengetahui sejauh mana optimalisai kampus setempat dalam menghadapi persaingan MEA. Beberapa tahun sebelumnya kualitas pendidikan di Indonesia sempat terpental jauh peringkatnya. Setelah dilakukan pembenahan dalam setahun ini kualitasnya sudah semakin membaik.

“Agar mampu bersaing dengan era persaingan bebas tersebut lembaga pendidikan  dituntut  memuliki kualitas pendidikan yang lebih baik, Setiap perguruan tinggi diharapakn mampu meningkatkan mutu kompetensi”, katanya, Kamis (17/11).

Dia menjelaskan selain melakukan peningkatan kompetensi  penyelenggara pendidikan tinggi harus mampu mengubah mainset ke arah penguatan mental, dengan penguatan mental dalam penguatan kelembagaan tentu akan mampu berkompetisi dalam persaingan bebas MEA.

Pembantu Ketua III Stikes Dutagama Klaten Arif Nuryanto mengungkapkan kedatangan staf kusus memberikan berbagai masukan dan pencerahan  bagi penguatan mental kelembagaan di Stikes Dutagama Klaten Setelah para  Mahasiswa mendengarkan paparan staf kusus menristek dapat termotifasi  untuk bersaing di era bebas tersebut.

“ Dengan kuliah umum ini diharapkan para mahasiswa dapat termotifasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran tidak hanya secara keahlian namun juga berkenaan dengan sikap mental”,pungkasnya.

Staf Khusus Menrinstek Sampaikan Kuliah Umum Di Stikes Dutagama Klaten Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Duta Gama Klaten merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta yang terletak diantara kota surakarta dan yogyakarta, dibawah naungan Yayasan Mitra Insnai Klaten. Kampus ini telah beridiri sejak 5 September 2005 dengan Nomor SK PT 125DO2005 dan Tanggal SK PT 5 September 2005 , Sekolah Tinggi ini beralamat di Jl. Solo – Jogja KM.5 Ngaran, Mlese, Ceper, Klaten, kabupaten/kota Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kode Post : 57465, Nomor Telp : 0272-332362, Fax : 0272-332363, Email : dutagama_klaten@yahoo.com
Staf Khusus Menrinstek Sampaikan Kuliah Umum Di Stikes Dutagama Klaten© 2018 EJP Media Follow Staf Khusus Menrinstek Sampaikan Kuliah Umum Di Stikes Dutagama Klaten : Facebook Twitter Linked Youtube