Pengobatan Gratis Tahun 2014

Senin, 22 Jan 2018, 08:17:15 WIB - 35 View
Share

Sebagai bentuk kepedulian peningkatan kesehatan masyarakat STIKES Duta Gama Klaten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, BKKBN Kab. Klaten dan Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Klaten  menyelenggarakan Pengobatan Gratis  di Desa Beteng Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten.

Kegiatan tersebut terdiri dari beberapa program yaitu

  1. Pengobatan Gratis Beserta Pemberian Obat Gratis
  2. Kegiatan ini dilakukan oleh Tenaga Pendidik dari Program Studi Keperawatan, Kebidanan dan  Farmasi  dibantu oleh para apoteker dari Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Klaten beserta mahasiswa.
  3. Pelayanan Kesehatan Ibu Anak (KIA) dan Keluarga Berencana
  4. Dikordinasi oleh Dosen Kebidanan dibantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten beserta mahasiswa.
  5. Kampanye Bahaya Merokok
  6. Dilakukan oleh Dosen S1 Ilmu Keperawatan Ibu Titis Sensussiana, S.Kep., Ns beserta Tenaga Dosen Keperawatan dan Kebidanan beserta mahasiwa.
  7. Seminar Deteksi Dini Kanker Payudara
  8. Narasumber seminar ini diambilkan dari tenaga pendidik prodi kebidanan yaitu Ibu Maryanti, S.SiT., M.Kes.

 

 Pengobatan Gratis yang di selenggarakan oleh STIKES Duta Gama Klaten di Balai Desa Beteng Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten pada tanggal 12 Juli 2014 yang dimulai pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB  disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat setempat, hal ini dapat dibuktikan dengan kedatangan warga Desa Beteng yang datang untuk berobat maupun konsultasi tentang kesehatan. Terdapat lebih dari 255 warga masyarakat yang datang u mengikuti kegiatan tersebut.

 

Sebagai Penanggungjawab kegiatan ini sekaligus Ketua STIKES Duta Gama Klaten, Dr. H. Ilham Musba, MARS berperan aktif sebagai dokter pemeriksa dalam kegiatan Pengobatan Gratis ini. Selaku Ketua STIKES Duta Gama Klaten Dr. H. Ilham Musba, MARS menegaskan kepada civitas akademika bahwa Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat seperti ini yang merupakan wujud Tridharma Perguruan Tinggi perlu ditingkatkan dan diselenggarakan sebagai agenda tahunan.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua STIKES Duta Gama Klaten, Ibu Mitta Aninjaya, S.Farm., Apt selaku ketua panitia kegiatan ini mengatakan “ melihat antusias warga yang tinggi dalam menyambut kegiatan ini, maka akan menyelenggarakan kegiatan serupa di tahun depan”.

Pengobatan Gratis Tahun 2014 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Duta Gama Klaten merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta yang terletak diantara kota surakarta dan yogyakarta, dibawah naungan Yayasan Mitra Insnai Klaten. Kampus ini telah beridiri sejak 5 September 2005 dengan Nomor SK PT 125DO2005 dan Tanggal SK PT 5 September 2005 , Sekolah Tinggi ini beralamat di Jl. Solo – Jogja KM.5 Ngaran, Mlese, Ceper, Klaten, kabupaten/kota Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kode Post : 57465, Nomor Telp : 0272-332362, Fax : 0272-332363, Email : dutagama_klaten@yahoo.com
Pengobatan Gratis Tahun 2014 © 2018 EJP Media Follow Pengobatan Gratis Tahun 2014 : Facebook Twitter Linked Youtube