Diduga Tak Miliki Ijin, Stikes Duta Gama di Klaten Digeruduk LSM

Selasa, 03 Apr 2018, 10:03:43 WIB - 29 View
Share
Diduga Tak Miliki Ijin, Stikes Duta Gama di Klaten Digeruduk LSM

Diduga tak memiliki ijin pendirian kampus, puluhan orang yang tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat (LSM) Gerak Klaten, Kamis(28/5/2015) pagi datangi sekolah tinggi ilmu kesehatan (Stikes) Duta Gama di Jalan Jogja-Solo KM 5 Dukuh Ngaran, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah.

 

Sebelum menemui pimpinan Stikes Duta Gama, mereka menggelar orasi dihalaman kampus. Dalam orasinya mereka miminta pihak kampus untuk melengkapi ijin pendirian kampus yang sudah berdiri sekitar 8 (delapan) tahun belum memiliki ijin resmi.

 

Puluhan orang itu, juga membentangkan spanduk yang bertuliskan tertibkan perijinan tegakkan Perda dan hentikan kegiatan ilegal. Usai menggelar orasi, kemudian mereka menemui pimpinan Stikes Duta Gama Suharjanto.

 

Koordinasi LSM Gerak Agus Harsono usai menemui pimpinan kampus, mengutarakan yang kedatangan ini adalah mempermasalahkan ijin pendirian bangunan yang selama ini belum dimiliki.

 

“Pendirian gedung ini belum ada ijin dari bupati, jelas-jelas ini melanggar peraturan daerah(Perda) Kabupaten Klaten. Kami sifatnya hanya mengigatkan agar mematuhi peraturan yang ada,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Klaten.

 

Menanggapi kedatangan puluhan LSM tersebut, Pimpinan Yayasan Stikes Duta Gama Klaten, Suharjanto mengatakan, LSM Gerak ini pernah mensomasi Sikes pada September 2014 terkait perijinan pendirian bangunan kampus.

 

“Bukannya belum mempunyai ijin resmi, saat ini masih dalam tahap proses pengurusan perijinan tersebut. Tidak apa-apa mereka mengigatkan kami,” katanya.

Menurut Suharjanto, proses pengurusan ijin itu memang tidak mudah, meskipun semua ketentuan sudah terpenuhi.

 

“Sebenarnya pihak dari perijinan sudah mengecek kesini, Pak Bupati juga sudah mengecek di kampus ini. Dan kemarin Pak Bupati sudah memanggil saya tinggal nunggu penandatangan saja, ya hanya LSM aja yang kegerahan saya dipanggil Pak Bupati,” jelasnya.     

 

Mereka itu sebenarnya minim data, lanjut Suharjanto, LSM itu tidak pernah konfirmasi ke Stikes, pihak kampus sudah mengurusnya sejak 2008.

 

“Kamis sudah mengurusnya dari 2008 memang ada perubahan soning, memang ada beberapa hambatan. Tapi sebenarnya masih dalam proses, kami juga nggak tau proses perijinan bisa serumit ini,” katanya.

Diduga Tak Miliki Ijin, Stikes Duta Gama di Klaten Digeruduk LSM Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Duta Gama Klaten merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta yang terletak diantara kota surakarta dan yogyakarta, dibawah naungan Yayasan Mitra Insnai Klaten. Kampus ini telah beridiri sejak 5 September 2005 dengan Nomor SK PT 125DO2005 dan Tanggal SK PT 5 September 2005 , Sekolah Tinggi ini beralamat di Jl. Solo – Jogja KM.5 Ngaran, Mlese, Ceper, Klaten, kabupaten/kota Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kode Post : 57465, Nomor Telp : 0272-332362, Fax : 0272-332363, Email : dutagama_klaten@yahoo.com
Diduga Tak Miliki Ijin, Stikes Duta Gama di Klaten Digeruduk LSM© 2018 EJP Media Follow Diduga Tak Miliki Ijin, Stikes Duta Gama di Klaten Digeruduk LSM : Facebook Twitter Linked Youtube